09 Maret 2009

Konversi Dokumen ke format PDF dengan mudah

PDFFree


Seperti kita ketahui sudah banyak software maupun web tool yang menyediakan fasilitas konversi dokumen ke format .PDF. Mas Fariez sudah menjelaskan salah satunya yaitu software bernama PDF995 (sampai sekarang saya juga masih pakai software ini ). Untuk kelas software gratisan PDF995 sudah termasuk software PDF Converter yang handal. Tapi untuk layanan onlinenya saya suka FreePDFConvert.

FreePDFConverter adalah web tool gratis yang dapat membantu kita mengkonversi dokumen ke format PDF. Sampai saat ini sudah 67 format file dokumen yang bisa dikonversi, seperti HTML, PPT, ZIP, PSD, JPG, TXT dan banyak lagi. Daftar lengkap format filenya bisa dilihat disini.

Yang paling kusuka dari layanan ini adalah kita bisa mengupload file berextensi ZIP. Yup, kalau file dokumen yang akan kita konversi terlalu besar mending di kompres dulu ke format ZIP baru di upload. Dan juga kita bisa mengkonversi dokumen online dengan menyertakan URL nya. Hasil konversinya berupa file ZIP yang bisa langsung didownload (diberi link downloadnya) atau filenya di attach langsung ke email. Jangan kelamaan downloadnya karena hasil konversinya bakal dihapus dari server dalam 24 jam.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya

Masih dicopas dari Tipis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Error MyISAM, Eregi, Preg_match, dan Alphanumeric di MySQL Database

Kesalahan yang sering terjadi ketika menginstall/mengimport database yang sudah jadi dari sebuah aplikasi adalah ketika aplikasi yang dibua...