12 Juni 2008

Komputer Paralel

Anda ingin membagi desktop anda menjadi dua bagian?
Hehehe.... Jangan heran, kalimat diatas adalah untuk memancing Anda bertanya.
Yang dimaksud adalah menjadikan system operasi Anda yang sedang aktif menjadi dua bagian dengan virtual mesin yang ada di dalam komputer yang sama.

Binun? Begini ...

System operasi Anda yang sedang aktif akan diparalel ke dalam sebuah virtual PC yang diinstall di dalam komputer Anda, namanya parallel workstation. Setiap virtual mesin yang dibuat akan memiliki sebuah system yang identik (sama persis) seperti layaknya anda bekerja dengan mesin host (fisik), yang membikin sebuah prosesor, RAM, floppy, CD drive, peralatan I/O dan harddisk yang bekerja seolah-olah itu adalah mesin aslinya. Hi, gimana ya menjelaskannya.

Apa sih gunanya? Mungkin Anda ingin sekali mempunyai dua buah komputer, tetapi belum kesampaian. Nah sebagai pengobat keinginan Anda, ini mungkin menjadi sebuah soluasi sementara, he he ....
Atau Anda ingin mencoba-coba menghubungkan sebuah komputer dengan lainnya sebagai sebuah latihan networking. Atau jika Anda ingin mencoba-coba program-program aplikasi, yang mungkin bisa lebih aman jika menggunakan komputer virtual, tanpa harus menyentuh komputer host Anda.

Penasaran? Silahkan download dan coba dech. Ntar komentarnya tak tunggu yah.....
Jika diminta password tulis saja ROMANIAIEDIT, OK!

3 komentar:

  1. dfbzcvbzcvbz

    BalasHapus
  2. msh lum ngerti....dosen lg ngebahas ini...

    BalasHapus
  3. Dicoba aja dulu, ntar juga ngerti, hhh...

    BalasHapus

Error MyISAM, Eregi, Preg_match, dan Alphanumeric di MySQL Database

Kesalahan yang sering terjadi ketika menginstall/mengimport database yang sudah jadi dari sebuah aplikasi adalah ketika aplikasi yang dibua...