16 Juni 2008

Membuat Menu Drop-Down

Adakalanya kita sangat ingin sekali untuk meletakkan menu pilihan berupa drop-down terhadap beberapa pilihan menu (misalnya situs tertentu) di webpage kita agar pengunjung bisa dapat dengan mudah memilih apa yang akan kita tampilkan. Untuk membuat hal tersebut diperlukan sebuah script/code agar kita bisa menampilkannya. Nah untuk membuat kode tersebut kita harus tahu banyak tentang bahasa pemrograman html.
Bagi Anda para pemula dalam mendesain sebuah halaman web tentunya akan bertanya-tanya bagaimana caranya.
Namun kata pepatah, "terlalu banyak jalan menuju Roma". Asalkan kita mau berusaha tentu jalan ke arah itu akan terbuka juga.

Ada sebuah situs yang menyediakan kode untuk membuat menu drop-down tersebut. Kita tinggal menuliskan situs apa saja yang akan ditampilkan dalam menu drop-down tersebut, dan tinggal klik generate maka kode dari menu tersebut akan muncul dalam hitungan detik.
Masuklah ke situs http://www.htmlbasix.com/dropmenu.shtml
lalu isilah beberapa hal yang dirasa perlu, kemudian klik generate dan hasilnya akan muncul di jendela lain, kalau kita memilih untuk menampilkannya di halaman lain.

Kita tinggal mengcopy kode-nya lalu mempastenya di halaman web yang sedang kita buat.
Mudah bukan? Yah, semudah membalikkan telapak tangan, tanpa harus belajar bahasa html yang cukup rumit.

1 komentar:

Error MyISAM, Eregi, Preg_match, dan Alphanumeric di MySQL Database

Kesalahan yang sering terjadi ketika menginstall/mengimport database yang sudah jadi dari sebuah aplikasi adalah ketika aplikasi yang dibua...